Seminar Umum dalam Rangka World TB Day

RSPAW – Sebagai upaya menjaga kesehatan serta menjaga pola hidup sehat. RSPAW menggelar acara seminar umum TBC dalam rangka World TB Day dengan tema TBC Temukan, Obati sampai Sembuh pada Kamis, 21 Maret 2019. Peserta seminar meliputi masyarakat umum, mahasiswa dan organisasi masyarakat sebanyak 250 orang. Hadir sebagai narasumber pada seminar adalah dr.Hasto Nugroho, Sp.P, Dr. Lilik Lestari, Sp.Rad, Msi.MM, Santi Erna Nugraha, AMG dan Duhita Yassi.
Dr. Hasto Nugroho, Sp.P mewakili Direktur Utama RSPAW memberikan sambutan sekaligus membuka seminar umum ini. Dalam sambutannya Dr. Hasto Nugroho, Sp.P mengatakan “TBC ini merupakan salah satu penyakit yang berbahaya yang dapat mematikan dan untuk menemukan pasien atau penderita penyakit TBC ditengah-tengah masyarakat tidaklah mudah, oleh karena itu dengan tema seminar ini TBC Temukan, Obati sampai Sembuh diharapkan yang hadir dalam seminar ini bisa mendapatkan wawasan serta menambah pengetahuan agar dapat mengenali gejala-gejala penyakit TBC yang dapat berisiko salah satunya penularan serta mematikan”.

Disampaikan juga oleh narasumber penyakit TBC ini merupakan penyakit yang menular melalui dahak atau ludah dengan penyebaran antar manusia. Oleh karena itu upaya awal untuk mencegah penyakit ini adalah dengan menjaga kesehatan masing-masing, berperilaku hidup sehat dan memiliki lingkungan yang sehat pula.

Setelah beberapa materi yang disampaikan oleh narasumber, dilakukan tanya jawab dan seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian acara ini. Pada akhir acara seminar umum ini ada pengundian doorprize bagi peserta yang beruntung.

Salam TB, TOSS TOSS TOSS
Temukan TBC Obati sampai Sembuh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *