Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi SDM Kesehatan (SISDMK)

DKK Salatiga – Dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang tinggi, diperlukan peran serta tenaga kesehatan melalui berbagai sarana kesehatan yang tersedia. Keberadaan tenaga kesehatan perlu dipetakan sedemikian rupa, sehingga keberadaannya merata dan dapat menjalankan peran sebagai tenaga kesehatan dengan optimal.

Untuk mendukung upaya pemerintah dalam updating menyediakan data tenaga kesehatan dan sarana kesehatan terkini secara online, DKK Salatiga mengadakan kegiatan Pertemuan Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi SDM Kesehatan (SISDMK) dalam rangka penyusunan profil SDMK Tahun 2019 di Aula II DKK Salatiga, Selasa (16/04).

Peserta sebanyak 60 orang yang terdiri atas Puskesmas, Rumah Sakit, dan Klinik se-Kota Salatiga. Kegiatan dibuka oleh Kabid Yankes dan SDK, dr. Prasit Al Hakim. Hadir sebagai narasumber Sutikno Aji Wibowo, SKM (Kasi LSPK) dan Ianatul Latifah (Staff Seksi LSPK).

DKK Salatiga mengkoordinir seluruh sarana kesehatan di Kota Salatiga untuk dapat mengakses aplikasi SISDMK. Data yang diinput oleh petugas di sarana kesehatan akan terintegrasi dengan data dari berbagai sistem informasi di lingkungan Unit Utama Kementerian Kesehatan, dan stakeholder lintas program dan lintas sektor terkait. Kedepannya data dan informasi yang disajikan akan bermanfaat bagi pengembangan dan pemberdayaan SDM Kesehatan dan pembangunan kesehatan.

Dengan tersosialisasinya SISDMK ke seluruh sarana kesehatan di Kota Salatiga, diharapkan dapat diperoleh data tenaga dan sarana kesehatan secara online yang tepat dan akurat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *