Sosialisasi dan Advokasi P2 Hepatitis di Kota Salatiga

Aulia Resto – Menjelang hari Hepatitis Sedunia yang diperingati setiap 28 Juli, DKK Salatiga mengadakan Sosiasisasi dan Advokasi Pencegahan dan Pengendalian (P2) Hepatitis di Kota Salatiga, pada Rabu (17/07/2019). Kegiatan ini merupakan kelanjutan acara seminar hepatitis yang telah diselenggarakan sehari sebelumnya.

Kegiatan diikuti oleh Petugas Kesehatan Puskesmas dan Rumah Sakit di Kota Salatiga dan Kab. Semarang. Acara dibuka oleh Kabid P2P, Junaedi, S.Kep, Ners, M.Kes. Hadir sebagai narasumber Dr.dr. Hery Jagad, Sp.PD, dr. Listya Eko Wulandari, Sp.A dan Junaedi, S.Kep, Ners, M.Kes.

Pencegahan dan pengendalian hepatitis memerlukan dukungan dan peran serta berbagai pihak, tak terkecuali tenaga kesehatan. Tidak hanya masyarakat, petugas kesehatan juga berpotensi terkena hepatitis utamanya Hepatitis B dan C. Bahkan kedua jenis hepatitis ini memiliki kemungkinan penularan yang lebih besar pada petugas kesehatan. Hal ini dikarenakan petugas kesehatan yang kontak langsung dengan pasien dan alat medis lainnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan tenaga kesehatan untuk melakukan upaya pencegahan dan pengendalian hepatitis, serta meningkatkan kewaspadaan dengan selalu mengenakan alat pelindung diri (APD) ketika bertugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *