Sosialisasi dan Fasilitasi Forum Komunikasi Kecamatan Sehat

Sidomukti – Ketua Forum Komunikasi Kota Sehat (FKKS) Kota Salatiga, Ibu Titik Kirnaningsih membuka acara Sosialisasi dan Fasilitasi Forum Komunikasi Kecamatan Sehat Kecamatan Sidomukti di Aula Kecamatan Sidomukti, Kamis (19/11/2020).

Kegiatan diawali dengan sambutan selamat datang oleh Camat Sidomukti, Agung Pitoyo, AP kepada seluruh pengurus FKKS se-Kecamatan Sidomukti. Beliau menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus yang telah bersedia mengemban tugas mulia yang berperan aktif dalam persiapan verifikasi Kota Sehat 2021.Dalam kesempatan yang sama, Tim Pembina FKKS Kota Salatiga, Armita Devi Latifardani, SE turut menyampaikan apresiasi untuk pengurus FKKS dan berharap agar FKKS dapat memberikan kontribusi yang membanggakan bagi masyarakat dan membawa manfaat bagi masyarakat, lingkungan dan pembangunan Kota Salatiga.

Sebelumnya Kota Salatiga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Kota Sehat kategori tertinggi yaitu Swasti Saba Wistara pada tahun 2013. Pada tahun 2021 mendatang direncanakan Kota Salatiga akan kembali diverifikasi oleh Tim Kemenkes untuk Penilaian Kota Sehat.Penghargaan Kota Sehat merupakan apresiasi dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri kepada kabupaten dan Kota dalam menerapkan tatanan kawasan sehat. Penghargaan ini diselenggarakan setiap dua tahun sekali dengan tiga kategori tingkatan dari yang terendah, yaitu Padapa, Wiwerda hingga yang tertinggi, Wistara.

Keberhasilan penilaian Kota Sehat tentunya atas dukungan seluruh masyarakat Kota Salatiga termasuk FKKS. Untuk itu, Ketua FKKS Kota Salatiga, Ibu Titik Kirnaningsih mengajak seluruh pihak terkait untuk membentuk, menindaklanjuti dan memantapkan FKKS di tingkat Kelurahan. “ Munculkan dan mantapkan unggulan yang dimiliki masing-masing kelurahan agar bisa ditampilkan dengan baik. Mari kita tingkatkan kerjasama semua pihak dan semoga verifikasi Kota Sehat di Kota Salatiga nantinya akan mendapatkan hasil yang terbaik” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *