Sosialisasi PD3I

DKK Salatiga – Imunisasi merupakan salah satu langkah awal pencegahan berbagai penyakit. Peran imunisasi sangat penting dalam pencegahan berbagai Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I) seperti TBC, Polio, Hepatitis,dll. Sebagian PD3I mudah menular dan memiliki risiko fatal serta dapat menimbulkan kecacatan permanen bahkan kematian. Melalui pemberian imunisasi, dapat mencegah risiko penularan PD3I.

Untuk meminimalisir terjadinya PD3I di Salatiga, DKK Salatiga mengadakan kegiatan Sosialisasi PD3I di Aula II DKK Salatiga, Kamis (11/04). Sasaran kegiatan ini sebanyak 60 orang yaitu Puskesmas, unsur Kecamatan, Kelurahan se Kota Salatiga, Rumah Sakit, Lintas sektor dan organisasi profesi terkait. Kegiatan dibuka oleh Kabid P2P, Junaedi, , S.Kep, Ners, M.Kes. Narasumber dr. Muhammad Saifulhaq M, M.Si, Med, Sp.A (RSUD Salatiga) dan Agus Priyana,SKM, M.Kes (Dinkesprov Jateng).

Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan peserta mengenai PD3I sehingga peserta dapat mensosialisasikannya kepada masyarakat luas. Yang kemudian akan meningkatkan cakupan imunisasi yang berdampak pada berkurangnya kejadian PD3I di Kota Salatiga.
Mengingat imunisasi adalah hak setiap anak, mari kita dukung upaya pemerintah dalam meningkatkan cakupan imunisasi, agar tercipta generasi sehat bebas PD3I. Kegiatan ini diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *