Visitasi SAQ oleh KIP Jawa Tengah

DKK Salatiga – DKK Salatiga menerima kunjungan Tim Visitasi Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah dalam rangka penilaian atas Kuesioner Penilaian Mandiri atau Self Assesment Questionaire (SAQ), Di Aula II DKK Salatiga, Senin (28/10/2019).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan penilaian sejauh mana peran DKK Salatiga selaku Badan Publik dalam keterbukaan informasi yang diberikan kepada publik.
Tim Visitasi sejumlah 4 orang yang diketuai oleh Drs. Sosiawan beserta 3 orang anggota yaitu Ibu Rugayawati, Ibu Fanny Khaqunnisa dan Bapak Wahyu Adi. Kedatangan Tim Visitasi diterima oleh Sekretaris DKK Salatiga, M. Marhadi, SKM.

Sebelumnya Sekretaris DKK Salatiga menyampaikan paparan singkat mengenai pengelolaan informasi publik di DKK Salatiga. Kemudian Tim melanjutkan telaah dokumen penilaian SAQ.

Ketua Tim Visitasi KIP Jateng menyampaikan tujuan visitasi tersebut untuk mengetahui tata kelola keterbukaan informasi publik sekaligus mengecek kesesuaian dokumen yang telah diisikan di SAQ dengan kenyataan di lapangan. “Semoga semuanya sesuai dengan SAQ dan hasil nilainya bisa dipertahankan” Imbuhnya.

Diharapkan visitasi ini dapat mendorong Badan Publik untuk melakukan keterbukaan informasi kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *