Zoom meeting Fasilitasi dan Pembinaan Tempat Fasilitas Umum Sehat

KPM Salatiga – Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga Siti Zuraidah, SKM, M.Kes, Kabid Kesmas Suparli, SKM, M.Kes, dan Plt. Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs.BPH Pramusinta, M.Kes, mengikuti Kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan Tempat Fasilitas Umum Sehat yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah memalui Zoom Meeting di Ruang Pertemuan KPM, pada Rabu 17/2/2021.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program Kabupaten/Kota Sehat bagi Kabupaten/Kota yang belum terpapar tatanan-tatanan kawasan maupun Kabupaten/Kota yang kegiatannya sudah lama tidak aktif, sehingga kedepannya dapat berperan aktif dalam verifikasi pada tahun selanjutnya serta berkembangnya penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat secara merata di Indonesia untuk mencapai masyarakat hidup bersih, nyaman dan sehat sehingga dapat meningkkatkan sarana dan produktivitas dan perekonomian masyarakat.

Sebelumnya Kota Salatiga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Kota Sehat kategori tertinggi yaitu Swasti Saba Wistara pada tahun 2013. Pada tahun 2021 mendatang direncanakan Kota Salatiga akan kembali diverifikasi oleh Tim Kemenkes untuk Penilaian Kota Sehat.Penghargaan Kota Sehat merupakan apresiasi dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri kepada kabupaten dan Kota dalam menerapkan tatanan kawasan sehat. Penghargaan ini diselenggarakan setiap dua tahun sekali dengan tiga kategori tingkatan dari yang terendah, yaitu Padapa, Wiwerda hingga yang tertinggi, Wistara.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi Pemerintah Kota Salatiga dalam penyelenggaran Kabupaten/Kota Sehat di Jawa Tengah, sehingga Kota Salatiga menjadi lebih baik dan meraih prestasi sesuai yang diharapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *