Dialog interaktif di radio SS dengan tema Kesiapan Dinas Kesehatan dalam PAM Idul Fitri

Radio Suara Salatiga – Selasa 19 April 2022, Nurul Ahmad, S.Kep dan Nova Hery K, S.Kep selaku anggota Tim PSC 119 SMES melakukan dialog interaktif di Radio Suara Salatiga dengan tema “Kesiapan Dinas Kesehatan Dalam Pam Idul Fitri”.

Public Savety Center (PSC) 119 Salatiga Medical Emergency Services (SMES) atau yang biasa dikenal PSC 119 SMES merupakan bagian dari SPGDT yang bergerak dibidang emergency medis pra rumah sakit, yang melayani seluruh warga kota Salatiga. SPGDT merupakan sebuah sistem dimana koordinasi merupakan unsur utama yang bersifat multisektoral, multiprofesi untuk melaksanakan dan menyelenggarakan pelayanan terpadu bagi penderita gawat darurat, baik dalam keadaan sehari hari ,keadaan bencana maupun Kejadian Luar Biasa.

Prinsip SPGDT adalah memberikan pelayanan secara cepat,tepat dan cermat yang bertujuan untuk menyelamatkan nyawa dan mencegah kecacatan (Time saving is life and limb saving), terutama hal ini dilakukan sebelum dirujuk kerumah sakit yang dituju.Berkaitan dengan Mudik Lebaran Idul Fitri, Tim PSC 119 Kota Salatiga telah menyusun Tim Pos Jaga yang bersinergi dengan Kepolisian yang tersebar di beberapa titik yaitu, Pos Pam Jls Blotongan, Pos Pam Ramayana, Pos Pam Jls Cebongan, dan Pos Pam Exit Tol Kota Salatiga. Selain dari Kepolisian, dalam kegiatan Pos Pam Idul Fitri ada juga Tim dari Puskesmas, Rumah Sakit, dan Beberapa Klinik di Kota Salatiga, untuk membantu pelayan dalam bidang kesehatan.

Diakhir acara, narasumber berpesan untuk para pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman, setidaknya harus vaksin lengkap 1,2 dan Booster, untuk melindungi diri sendiri dan keluraga yang akan dikunjungi, dan apabila mengalalami lelah di perjalnanan, bisa beristirahat terlebih dahulu jangan memaksakan kondisi badan. Mari kita bersama ikuti anjuran pemerintah, budayakan hidup bersih dan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.