Dialog Interaktif di Radio SS dengan Tema Menyusui Sehat di Masa Pandemi

Radio Suara Salatiga – dr. Listya Eko Wulandari Sp.A bersama dengan Titik Anggraeni, S.Pd Perwakilan dari Ikatan Konselor ASI Salatiga (IKAS) menjadi narasumber dialog interaktif di Radio Suara Salatiga dengan tema Menyusui Sehat di Masa Pandemi, Selasa (03/08/2021).

Dalam rangka memperingati Pekan Air Susu Ibu (ASI) Sedunia diperingati setiap minggu pertama Bulan Agustus (tanggal 1-7 Agustus), dialog interaktif membahas tentang bagaimana cara aman menyusui sehat di kala pandemi. Pentingnya menyusui di masa pendemi karena didalam ASI mengandung immunoglobulin, antiviral factors, sitoksin dan lekosit yang membantu bayi mempertahankan diri dari serangan virus / bakteri pathogen dan meningkatkan system imun bayi, ASI juga sumber makanan bayi yang aman dan terjamin kualitas dan ketersediannya selain untuk bayi menyusui juga dapat dapat mengurangi stress pada ibu.

Bagi ibu yang dinyatakan terjangkit Covid-19 dan ingin menyusui harus selalu menjaga kesehatan pernapasan dan menggunakan masker saat menyusui, mencuci tangan sebelum dan sesudah menyentuh bayi, serta rutin membersihkan permukaan untuk membasmi kuman dan permukaan puting sebelum dan sesudah menyusui. Permukaan puting dapat dibersihkan dengan mandi lebih sering atau melalui pengolesan ASI di area puting sebelum dan sesudah menyusui.

“Mari, berikan yang terbaik bagi anak-anak kita. Lindungi dan jaga kesehatan anak-anak dengan tetap memberikan ASI eksklusif, karena anak-anak kita adalah aset berharga penerus bangsa.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *