Lokakarya Pelibatan Distrik Private Mix pada Program Percepatan Eliminasi TBC hari ke 2

Selasa, 26 Juli 2022 | Lokakarya Pelibatan Distrik Publik Private Mix pada Promgram Percepatan Eliminasi TBC.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan TB dan meningkatkan laporan hasil pengobatan, dibutuhkan adanya penguatan jejaring layanan dengan melibatkan fasyankes pemerintah maupun swasta (Public-Private Mix/PPM). Di tingkat kabupaten/kota. dikenal istilah District-based Public Private Mix (DPPM) TB yang merupakan jejaring layanan TB antara fasilitas pelayanan kesehatan baik pemerintah maupun swasta di suatu kabupaten/kota dibawah koordinasi Dinas Kesehatan setempat.

Menindaklanjuti Program Pemerintah tersebut, Dinas Kesehatan Kota Salatiga melaksanakan Lokakarya Pelibatan Distrik Publik Private Mix pada Promgram Percepatan Eliminasi TBC yang berlangsung dua hari bertempat di Oemah Djari. pada Selasa 26/7/2022 hari kedua Peserta mengikuti pelatihan cara input terduga TB dan konfirmasi TB pada SITB (sistem informasi tuberkulosis)

Besar harapan pelaksanaan Kegiatan ini adalah emua pihak terkait untuk terlibat aktif dalam penemuan kasus TBC dan melaporkannya kepada dinas kesehatan untuk mencapai tujuan Salatiga bebas TBC tahun 2030.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.