Lokakarya Pelibatan FKTP Swasta dalam Program Eliminasi TB

Selasa, 16 Agustus 2022 | Lokakarya Pelibatan FKTP Swasta dalam Program Eliminasi TB

Dinas Kesehatan Kota Salatiga melaksanakan Lokakarya Pelibatan FKTP Swasta dalam Program Eliminasi TB yang berlangsung dua hari bertempat di Oemah Djari ,Selasa 16/8/2022 pada hari Kedua. Peserta terdiri atas 32 orang yaitu Kepala Bidang P2P, Sub Koordinator P2M, Sub Koordinator Pelayanan Kesehatan, Wasor TB, Technical Officer TB pada Dinas Kesehatan Kota Salatiga, , Perwakilan KOPI TB, dan FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) di Kota Salatiga.

Tujuan Kegiatan ini adalah Meningkatkan keterlibatan FKTP swasta dalam Program TB, Meningkatkan kapasitas FKTP swasta untuk memberikan pelayanan TB, Meningkatkan Keterlibatan FKTP Swasta dalam jejaring eksternal TB, dan Mensosialisasikan isu terkini terkait Program TB.

Pada hari kedua diawali dengan materi Konsep Implementasi PPM dan Jejaring Layanan oleh dr. Andina Widiastuti, kemudian dilanjutkan dengan Lesson Learned DPM/Klinik yang telah engaged dan Berkontribusi dalam Pengobatan oleh Perwakilan Klinik Permata hati, Klinik UKSW dan diakhiri dengan diskusi panel yang dipimpin oleh Sub Koordintor bidang Pengendalian Penyakit Menular, Wahyu Hudoyoko, S.K.M., M.P.H.

Besar harapan pelaksanaan Kegiatan ini adalah semua pihak terkait untuk terlibat aktif dalam penemuan kasus TBC dan melaporkannya kepada dinas kesehatan untuk mencapai tujuan Salatiga bebas TBC tahun 2030.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *