Peringatan Hari Kesehatan Nasional

Kaloka Setda – Sebanyak 50orang yang terdiri atas Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah, Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik Kesehatan se-Kota Salatiga mengikuti Upacara Virtual Acara Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57, di Ruang Kaloka Setda Kota Salatiga, Jumat (12/11/2021).

Sudah 2 tahun ini, pelaksanaan acara puncak Hari Kesehatan Nasional berbeda dari tahun- tahun sebelumnya, ditengah pandemi COVID-19 pelaksanaan peringatan HKN tahun ini dilaksanakan secara virtual yang disiarkan langsung oleh Kemenkes RI di Jakarta.

Kegiatan diawali dengan upacara, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil WaIi Kota Salatiga Muhammad Haris, S.S., M.Si. , pemberian Piagam Penghargaan kepada Rumah Sakit, Puskesmas, serta Klinik Kesehatan atas pertisipasinya sebagai Vaksinator dalam pelayanan vaksinani Covid-19 Kota Salatiga. Selain itu dalam momentum ini juga dilakukan penyerahan hadiah Lomba Satgas Jogo Tonggo Kecamatan Sidomukti, Juara I diraih oleh RW 9 Kelurahan Dukuh, Juara II RW 8 Kelurahan Mangunsari, dan juara III RW 16 Kelurahan Mangunsari.

Dalam sambutannya, Wakil WaIi Kota Salatiga Muhammad Haris, S.S., M.Si. menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan walau jumlah kasus sudah melandai, untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga COVID-19. Karena sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan.

Mari kita jadikan peringatan HKN ke-57 ini sebagai momentum untuk mengubah perilaku kita ke arah yang lebih sehat dalam Era Adaptasi Kebiasaan Baru untuk hidup lebih produktif. Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *