Pertemuan Stakeholder Pemetaan dan Estimasi Populasi Kunci Program HIV/AIDS Kota Salatiga

Selasa, 02 Agustus 2022 | Pertemuan Stakeholder Pemetaan dan estimasi Populasi Kunci

Program HIV/AIDS di Kota Salatiga 2022

Pemetaan adalah alat penting untuk merencanakan intervensi program HIV bagi populasi kunci. Pemetaan populasi kunci merupakan cara untuk menggambarkan sebuah situasi sosial karakteristik dan situasi perilaku berisiko dari populasi kunci yang berada di suatu wilayah. Dalam program penanggulangan AIDS, populasi kunci didefinisikan sebagai orang-orang atau sekelompok orang yang disebabkan karena situasi sosial dimilikinya atau perilaku yang dilakukannya, mereka menjadi rentan atau berisiko terpapar atau memaparkan HIV kepada/dari orang-orang yang ada di kelompok atau luar kelompoknya.

Dinas Kesehatan Kota Salatiga melaksanakan Pertemuan Stakeholder Pemetaan dan estimasi Populasi Kunci Program HIV/AIDS di Kota Salatiga bertempat di Oemah Djari pada Selasa 02/8/2022. Peserta terdiri atas 14 orang yaitu Pengelola Program HIV DKK Salatiga, DO HIV DKK Salatiga, Kabag Kesra Setda Salatiga, Perwakilan Kemenag Kota Salatiga, Perwakilan dari Disbudpar, Perwakilan Satpo PP, Camat Sidorejo, Perwakilan Polsek Sidorejo, KPA Kota Salatiga, Perwakilan LSM SPEK-HAM, Ketua Paguyupan Karaoke Sarirejo.

Tujuan Kegiatan ini adalah Menginformasi adanya kegiatan pemetaan populasi kunci di Kota Salatiga kepada lintas sektor.

Kegiatan di buka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga Siti Zuraidah, SKM.,M.Kes., dilanjutkan dengan penyampaian materi Kebijakan dan Situasi Program HIV/AIDS di Kota Salatiga oleh Kepala Bidang P2P Dinkes Salatiga, dr. Prasit Al Hakim. Kemudian penyampaian Konsep Pemetaan oleh Ana Hidayati, Amd. Dan materi Pemetaan Populasi Kunci oleh Kadarwati, M.Kes.

Besar harapan pelaksanaan Kegiatan ini adalah semua pihak dapat bekerja sama dalam kegiatan pemetaan populasi kunci demi terkendalinya HIV/AIDS di Kota Salatiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *