BIMTEK Kader Keamanan Pangan

Seksi Farmasi, Makanan Minuman dan Perbekalan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Salatiga pada 8-9 Maret 2023, mengadakan kegiatan Bimtek Kader Keamanan Pangan di Hotel Wahid, Kegiatan di buka oleh Kepala Bidang Yankes, Dinas Kesehatan Kota Salatiga Suparli, SKM., M.kes. Hadir sebagai narasumber Azinar Hilal dan Nur Islamawati S.K.M dari Dinas Kesehatan Kota Salatiga pada hari pertama.

Kegiatan tersebut dihadiri 30 peserta terdiri dari Kader Kesehatan wilayah Kel. Tingkir Lor,

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemandirian masyarakat di wilayah kelurahan dalam menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman sampai pada tingkat perseorangan dan memperkuat ekonomi diwilayah kelurahan. Selain itu juga untuk membekali kader tentang keamanan pangan agar dapat mendampingi komunitas masyarakat dan melakukan pengawasan keamanan pangan di wilayahnya.

Pada hari pertama peserta menerima materi terkait 5 Kunci Keamanan Pangan yang sampaikan oleh Nur Islamawati S.K.M, dan Cek KLIK (Kemasan, Label, Ijin edar, dan Kadaluarsa) oleh Azinar Hilal.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pelaku industri rumah tangga pangan selalu memperhatikan keamanan dan kelayakan pangan yang dihasilkan sehingga produk yang dijual layak dikonsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *