Posbindu PTM pegawai Hotel Le Beringin

Hotel Le Beringin – Sebanyak 65 orang pegawai Hotel Le Beringin mengikuti kegiatan Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Penyakit Menular di Ruang Amarta Hotel Le Beringin, Selasa (10/03/2020). Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Mangunsari dan DKK Salatiga.

Seluruh peserta menjalani sejumlah pemeriksaan kesehatan antara lain Berat Badan (BB), Lingkar Perut, Tensi, Cek Gula Darah, Asam Urat dan Kolesterol. Selain itu tersedia layanan Voluntary Counseling and Testing (VCT) yang merupakan test untuk mengetahui status HIV dan Screening TB dengan memberikan pot sputum.

Penyakit Tidak Menular (PTM) merupakan penyebab kematian terbanyak di Indonesia. Timbulnya PTM dipicu berbagai faktor diantaranya gaya hidup tidak sehat seperti merokok, pola makan tidak sehat, dan kurang aktivitas fisik.

Sebagai langkah awal mencegah PTM adalah dengan melakukan cek kesehatan secara rutin. Hasil pemeriksaan tersebut dapat memberikan gambaran terkini kondisi kesehatan seseorang, termasuk ketika terdapat faktor risiko PTM sehingga dapat dilakukan berbagai upaya pencegahan sedini mungkin agar segera mendapatkan penanganan.

Demikian pula dengan penyakit menular seperti HIV/AIDS dan TB, diperlukan screening untuk mengetahui status sedini mungkin agar dapat segera dilakukan pengobatan sekaligus mencegah terjadinya penularan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pemeriksaan kesehatan secara rutin untuk mencegah PTM dan Penyakit Menular.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *