Sosialisasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Perkantoran Kota Salatiga Tahun 2024

Sosialisasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Perkantoran Kota Salatiga Tahun 2024 resmi dibuka oleh Pj. Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani, S.I.P., M.M. Turut mendampingi saat peresmian Sekda Kota Salatiga Ir. Wuri Pujiastuti, M.M, Narasumber Sosialisasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Perkantoran dari Dinkes Prov Jawa Tengah, Danny Setiawan, SKM, M.Kes, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga, dr. Prasit Al Hakim, yang dilaksanakan di Mini Teater DPRD Kota Salatiga, Selasa (07/05/2024).

Yasip menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini sebagai sarana ikhtiar meningkatkan dan mengembangkan Budaya K3 khususnya K3 Perkantoran. Yasip juga menyampaikan terima kasih kepada PT Selalu Cinta Indonesia (SCI) dan Dinas Kesehatan Kota Salatiga atas penghargaan Mitra Bhakti Husada-Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP) Tingkat Nasional dan tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023 kepada PT SCI, serta Penghargaan Dinas Kesehatan Kota Salatiga dari Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia atas peran serta dalam membina Program GP2SP dan K3 Perkantoran.

K3 Perkantoran adalah segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi keselamatan dan kesehatan karyawan melalui upaya pencegahan kerja dan penyakit akibat kerja di kantor. Hal ini diatur dalam Amandemen Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 28h, Undang-Undang No. 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja, Undang-Undang No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan Kerja, dan Permenkes No. 48 Tahun 2016 tentang Standar K3 perkantoran sehingga setiap organisasi yang memiliki tenaga kerja harus berupaya secara konsisten untuk meningkatkan sarana dan prasarana K3 serta menjamin implementasi K3 pada setiap kegiatan organisasi.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Salatiga, Pimpinan Instansi di Wilayah Kota Salatiga, dan segenap tamu undangan.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mewujudkan pekerja yang sehat, produktif serta menjaga lingkungan kerja yang sehat dana man diperkantoran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *