Dialog Interaktif di Radio SS dengan Tema Mudik saat Libur Panjang Sebuah Fenomena

Radio Suara Salatiga – Suhardi, SKM, M.Kes selaku Kepala Seksi Promkes dan Pemberdayaan Kesehatan DKK Salatiga, Dr. Agus Triyono, M.Si pakar komunikasi publik, dan Nur Kholis, ST, MT Kabid Angkutan dan Kelaikan Kendaraan pada Dinas Perhubungan menjadi narasumber dialog interaktif di Radio Suara Salatiga dengan tema mudik saat libur panjang sebuah fenomena, Kamis (06/05/2021).

Dalam upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran COVID-19 Pemerintah telah mengeluarkan sejumlah kebijakan diantaranya menghimbau masyarakat untuk tidak mudik, membudayakan upaya pencegahan dengan tertib melaksanakan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

Menurut Kasi Promkes, Suhardi, SKM, M.Kes memang kondisi Salatiga saat ini berada pada zona merah maka dihimbau kepada masyarakat untuk melakukan 2 hal penting dalam mencegah penularan Covid-19, yaitu pertama dari sistim pertahanan dari luar adalah Protokol Kesehatan 5 M, kedua ketika kemungkinan ada virus yang sudah masuk ke dalam tubuh kita maka yang dilakukan adalah sistem pertahanan dari dalam yaitu meningkatkan imunitas tubuh kita. Insyaallah dengan 2 hal ini kita bisa terhidar dari penularan Covid-19.

Terkait dengan Regulasi Larangan Mudik Idul Fitri 1442 H dihimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan tersebut, tidak mudik dahulu demi kesehatan dan keselamatan bersama, dan tidak lupa bijaklah juga dalam mencermati informasi yang beredar di media sosial, berpikir kritis dan selalu waspada menggunakan informasi tersebut dengan sebaik baiknya.

Kesehatan yang baik itu bukanlah sesuatu yang dapat kita beli namun sesuatu yang dapat menjadi tabungan yang sangat berharga untuk kita, karena itu mari menjaga kesehatan jiwa dan raga kita dengan sebaik-baiknya apalagi di masa pandemi COVID-19 ini, selalu terapkan protokol kesehatan yang baik dan benar agar kita semua terhindar dari COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *