Bhakti Sosial RSJD Dr Amino Gondohutomo dan Penandatanganan Komitmen Dukungan Sinergitas Penanganan Stunting

Selasa 25.09.2018-Dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah, RSJD dr. Amino Gondohutomo Semarang bersama DKK Salatiga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Deteksi Dini Kesehatan Jiwa di Kecamatan Tingkir. Sasaran Kegiatan ini adalah kader kesehatan 50 orang, pasien dan pendamping 150 orang yaitu 100 orang dari Puskesmas Sidorejo Kidul dan masing-masing 10 orang dari Puskesmas Tegalrejo, Puskesmas Mangunsari, Puskesmas Kalicacing, Puskesmas Sidorejo Lor dan Puskesmas Cebongan.

Acara ini secara simbolis dibuka oleh Kepala DKK Salatiga, Siti Zuraidah,SKM, M.Kes. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Camat Tingkir, Lurah se-Kecamatan Tingkir, Kepala Puskesmas se-Kota Salatiga, dan OPD terkait.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran RSJD dr. Amino Gondohutomo sebagai rumah sakit rujukan pelayanan kesehatan jiwa paripurna di lingkungan Rumah Sakit Jiwa di Jawa Tengah, meningkatkan promosi pelayanan kesehatan dan mengurangi stigma masyarakat terhadap rumah sakit jiwa.

Rangkaian acara pada kegiatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan umum oleh dokter umum dan dokter spesialis penyakit jiwa, pemeriksaan deteksi dan konsultasi kesehatan jiwa oleh psikiater, dan penyuluhan kesehatan jiwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.