Calon jamaah haji Tahun 2021 mengikuti tes kebugaran

Kembang Arum – Sebanyak 226 calon jamaah haji pemberangkatan tahun 2021mengikuti tes kebugaran dengan metode rockport di Lapangan Kembang Arum, Jum’at – Sabtu, 22-23/11/2019. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari pemeriksaan Kesehatan Calon Jamaah Haji yang telah dilaksanakan di Puskesmas Cebongan minggu lalu.

Tes kebugaran hari pertama dilaksanakan oleh calon jamaah haji kecamatan Sidorejo dan Sidomukti, sedangkan di hari kedua oleh calon jamaah haji kecamatan Tingkir dan Argomulyo.

Rangkaian kegiatan ini meliputi pendaftaran, cek tensi awal, peregangan, test kebugaran dan tensi akhir. Pada saat pendaftaran, peserta dibedakan atas 2 kelompok, yaitu kelompok resiko tinggi ditandai dengan sticker merah dan bukan resiko tinggi ditandai dengan sticker hijau. Sebelum tes kebugaran dimulai, terlebih dahulu peserta menjalani cek tensi.

Tes kebugaran dimulai dengan tanda bendera start yang dikibarkan oleh Kabid P2P, Junaedi, S.Kep, Ners, M.Kes. Bagi peserta bersticker merah (risti) cukup berjalan selama 6 menit. Untuk peserta bersticker hijau (bukan risti) berlari atau jalan sebanyak 6 kali putaran lapangan. Di akhir kegiatan seluruh peserta diukur tensinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.