Dialog Interaktif di Radio SS dengan tema Peran Tenaga Kesehatan dimasa Pandemi

Radio SS – Susana Hikmawati, SKM, M.Kes melakukan dialog interaktif di Radio Suara Salatiga dengan tema Peran Tenaga Kesehatan dimasa Pandemi, Selasa, 02/02/2021.

Covid 19 menuntut untuk melakukan perubahan, baik dalam hal cara berpikir, cara berperilaku, dan cara bekerja. Tantangan selanjutnya adalah cara berpikir dan cara berperilaku yang dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan tangguh terhadap ancaman penyakit termasuk dari penyakit hari esok.

Peran  tenaga kesehatan masyarakat sangat penting dalam penanganan Covid-19. Terutama pada saat melakukan komunikasi risiko dan edukasi masyarakat terkait protokol kesehatan untuk melawan Covid-19. Kemudian untuk melakukan upaya 3T atau tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) adalah salah satu upaya utama penanganan COVID-19.

Kesehatan yang baik itu bukanlah sesuatu yang dapat kita beli namun sesuatu yang dapat menjadi tabungan yang sangat berharga untuk kita, karena itu mari menjaga kesehatan jiwa dan raga kita dengan sebaik-baiknya apalagi di masa pandemi COVID-19 ini, selalu terapkan protokol kesehatan yang baik dan benar agar kita semua terhindar dari COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.