Kegiatan Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58

Pemkot Salatiga – Sekitar 1500 orang yang terdiri atas forkopimda, Camat, Lurah, Perwakilan Puskesmas, Rumah Sakit, Organisasi Profesi, SMP/MTs dan SMK/SMA sederajat se-Kota Salatiga turut memeriahkan Kegiatan Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 di Halaman Pemkot Salatiga, Jum’at (11/11/2022).

Kegiatan dimulai dengan Apel Luar Biasa , dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba yang di adakan dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional ke-58, yaitu : Lomba Tenis Meja, Loba Bulu Tangkis, Lomba Volly, Lomba Vidio Kesehatan dengan tema Germas di sekolah untuk kategori pelajar, dan tema Cegah Penyakit Tidak Menular dengan CERDIK untuk kategori mMahasiswa/Umum , Lomba Kelurahan Bebas Jentik., Lomba video kesehatan gigi, dan lomba video iklan layanan masyarakat dari Diskominfo Salatiga. Hadiah diserahkan Langsung oleh Pj. Wali Kota Salatiga, Bapak Sinung N. Rachmadi.

Pada Saat Apel Pj. Wali Kota Bapak Sinung N. Rachmadi, mengajak segenap peserta yang hadir dan seluruh masyarakat Salatiga untuk terus meningkatkan kesehatan. “Bapak Ibu, di beberapa tempat akhir-akhir ini masih dijumpai angka covid yang masuk dalam level 3. Alhamdulillah Salatiga ‘muntub-muntub’ di level 1. Saya mohon untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Tidak kalah penting juga mengenai kebersihan lingkungan dan olahraga serta pola makan. Karena ini tanggung jawab kesehatan bukan hanya dari pemerintah/institusi apalagi dokter, tetapi juga ada inisiatif-inisiatif yang muncul dari setiap pribadi”.

Dalam rangka mengajak masyarakat untuk beraktivitas fisik, Panitia HKN ke-58 Kota Salatiga merangkul GOWES Ganesa Salatiga yang turut serta memeriahkan acara dengan bersepeda berdasarkan rute yang ditentukan. Selain itu,juga ada Jalan Sehat yang dilaksanakan setelah apel luarbiasa, dengan berbagai doorprize yang menarik.

Selain rangkaian acara diatas, pada peringatan HKN ini disediakan stand untuk pelayanan kesehatan dari berbagai instansi dan organisasi profesi antara lain DKK, RSPAW, RSUD, RS Puri Asih, RSIA Mutiara Bunda, IDI, Balai Vector, Lab Prodia, Lab Pramita dan Bank BSI.

Bertemakan Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku, Panitia HKN Ke-55 Kota Salatiga mengajak seluruh masyarakat Kota Salatiga untuk menerapkan gaya hidup sehat melalui GERMAS sehingga tercipta derajat kesehatan masyarakat Kota Salatiga yang tinggi untuk mewujudkan generasi Sehat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *