Layanan HOTLINE COVID-19 Kota Salatiga

Berikut kami sampaikan Hotline COVID-19 Kota Salatiga terbaru. Tetap jaga stamina, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, jaga disiplin kita dengan patuhi protokol kesehatan yang baik dan benar dengan lakukan 3 M.

14 thoughts on “Layanan HOTLINE COVID-19 Kota Salatiga

  1. Kenapa swab di puskesmas harus ada trashing? kenapa tdk bs langsung ditangani? terimakasih

    1. Tracing merupakan salah satu penanganan dan pengendalian Covid 19 dan wajib dilakukan. Setiap kasus positif dilakukan tracing utk menjaring kontak erat yg berpotensi terpapar dan menularkan ke orang lain dan lsg dilakukan karantina/isolasi utk memutus rantai penularan.

  2. Orang bergejala dinyatakan positif jika bagaimana? Apakah orang tersebut mendatangi sendiri faskes untuk dilakukan swab atau tes pcr?

    1. Orang bergejala dinyatakan positif setelah ada pemeriksaan, bisa swab baik antigen maupun swab pcr. Bisa periksa di puskesmas, RS atau lab swasta

  3. Bagaimana tindak panjut org yg merasa diri ya bergejala, apakah dtg ke puskesmas ingin swab tetap membayar atau free ?

    1. free, tetapi konfirmasi dahulu sama puskesmas domisili di hotline puskesmas masing-masing, soalnya untuk jadwal swab tidak setiap hari.

  4. Nomer puskesmas yang bisa dihubungi untuk pelaporan covid apakah nomer diatas

    1. Pusk Sidorejo lor : 085 870 080 999
      Pusk Sidorejo Kidul : 087 784 145 007
      Pusk Cebongan : 085 727 5727 60
      Pusk Tegalrejo : 082 328 060 040
      Pusk Mangunsari : 081 127 112 73
      Pusk Kalicacing : 089 542 1289 030

      silahkan

  5. Selamat pagi, Bapak/Ibu Dinkes Salatiga.
    sy ingin bertanya sy dari warga silumut,ikutnya puskesmas tegalrejo.sy awal vaksin diPT sumbiri bawen dr situ juga blm ada info lg untuk vaksin kedua, karenadipeduli lindungi lokasi jadwalnya di klinik hestiwirasakti nanggulan, tapi kmrn tanya d klinik itu mereka tidak melayani vaksin d tempat hanya melayani vaksin panggilan. Padahal di aplikasi peduli lindungi lokasi jadwalnya di klinik hestiwirasakti, tapi tdk melayani Pak,Buk Sy juga sudh coba kePolres Salatiga yg untuk Vaksin umum tp karna vaksin pertama gak d polres jd vaksin k dua enggak bisa d polres begitu pak bu,,
    Mohon Pak/Buk arahanya sy harus bagaimana untuk vaksin kedua dan saya sudah dapat lokasi dan jadwal vaksin nya di peduli lindungi tetapi ditolak klinik tersebut. 🙏 sebelumnya Terimakasih

    1. Pendaftaran vaksin tidak hanya berpegang pada online peduli lindungi , apabila dosis 1 anda di luar kota salatiga dalam hal ini PT di bawen maka dosis 2 anda kembali di faskes awal dosis 🙏 karena sudah diluar kota salatiga. Terimakasih

  6. Mohon bantuannya pak/bu, saya hendak mendaftar vaksin melalui web pedulilindungi. Namun, ketika saya memasukkan NIK tertulis bahwa NIK saya sudah terdaftar. Ketika saya cek status vaksinasi ternyata sudah vaksin I, namun alamat berbeda. Padahal saya belum vaksin. Apakah mungkin nik saya digunakan orang lain? Mohon bantuannya.

    1. ini bisa terjadi ketika sistem eror dan kesalahan pengambilan data NIK, silahkan komplain melalui web peduli lindungi karena NIK nya sudah masuk sistem IT pusat

  7. Halo mau bertanya, saya sudah vaksin pada September lalu vaksin Astrazeneca pertama namun sertifikat blm muncul dan label saya masih merah. Bagaimana ya?

Tinggalkan Balasan ke Rafika Amalia Putri Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *