Pelaksanaan Survei Akreditasi Puskesmas Mangunsari

Puskesmas Mangunsari – Kamis 22.11.2018 Pelaksanaan Survei Akreditasi Puskesmas Mangunsari Salatiga oleh Tim Surveior Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama yang terdiri atas Drg. Rochyati, M.Kes (Bidang UKM) sebagai ketua tim dan sebagai anggota Drg. Dwi Afrosiansi, Sp. Perio (Bidang Admen) dan Dr. Cut Idawani, M.Sc (Bidang UKP). Survei akreditasi akan dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 22 – 25 November 2018. Pelaksanaan survei didampingi oleh Tim Akreditasi dari Dinas Kesehatan Kota Salatiga.

Pada tahun 2015 Puskesmas Mangunsari telah dinyatakan terakreditasi dasar oleh Komisi Akreditasi FKTP. Pada tahun 2018 ini Puskesmas Mangunsari kembali disurvei untuk memperoleh akreditasi yang berlaku untuk 3 tahun kedepan.

Akreditasi adalah Pengakuan terhadap Puskesmas yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri setelah dinilai bahwa puskesmas itu memenuhi standar pelayanan fasilitas kesehatan tingkat pertama yang telah ditetapkan untuk meningkatkan mutu pelayanan secara berkesinambungan.

Akreditasi Puskesmas terdiri atas 3 Pokja yaitu Administrasi dan Manajemen, Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), dan Upaya Kesehatan Perorangan (UKP). Akreditasi Puskesmas bertujuan untuk memberikan penilaian kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, yang mana puskesmas sebagai ujung tombak sekaligus sebagai tolok ukur pelayanan publik di bidang kesehatan.

Harapannya, Survei Akreditasi ini mendapatkan hasil yang memuaskan. Sehingga meningkatkan peran serta Puskesmas Mangunsari dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berkualitas, terstandarisasi, dan mampu memberikan kepuasan bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.