Pembagian Bansos sinergi dengan Vaksinasi

Kel. Cebongan & Kel. Salatiga – Kementerian Sosial (Kemensos) melalui PT Pos Indonesia terus menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Kota Salatiga. Penyaluran tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Penyaluran BST itu salah satunya seperti yang dilakukan di sejumlah kelurahan di Kota Salatiga (Kelurahan Cebongan, Kelurahan Salatiga), Senin (18/04/2022). Dalam kesempatan itu, dilakukan pula penjaringan bagi masyarakat atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum melaksanakan vaksinasi, baik dosis pertama, kedua maupun vaksin booster. ‘’Bagi KPM yang belum vaksin, langsung dilakukan vaksinasi di tempat oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas wilayah setempat”.

Dengan pelaksanaan Vaksinasi dosis 1, 2 dan Booster, diharapkan seluruh warga lebih sehat dan terhindar dari gejala berat apabila terkena Covid-19. Dihimbau juga untuk menerapkan protokol kesehatan di manapun demi memutus rantai penularan Covid-19 di Kota Salatiga. Tetap pakai masker dengan benar, cuci tangan dengan sabun di air mengalir selama 20 detik, menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Bersama saling melindungi untuk Salatiga SEHAT dan SMART.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.