Pengawasan Peredaran Pangan di Toko / Swalayan / Supermarket

Makanan Merupakan kebutuhan pokok manusia yang harus di penuhi sebagai sumber energi dalam menjalanakan aktifitasnya, manusia memerlukan makanan yang cukup sehat dan bergizi untuk mempertahankan hidup, maka Negara memberikan perlindungan, mengawasi dan mengatur peredaran produk makanan di pasar karena berkaitan dengan keselamatan kesehatan dan keamanan terhadap warganya.

Dalam rangka melindungi masyarakat dan memngantisipasi potensi peredaran pangan olahan yang tidak memenuhi ketentuan (TMK) seperti produk yang tidak memiliki izin edar, kedaluarsa atau rusak, label kemasan yang tidak memenuhi ketentuan, khususnya menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka Dinas Kesehatan Kota Salatiga bersama dengan Satpol PP melaksanakan pengawasan peredaran pangan ke toko / swalayan / supermarket di wilayah Kota Salatiga, pada Senin 19/12/2022.

Kegiatan Tersebut dipinpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga, Siti Zuraidah SKM., M.Kes., Turut Mendampingi Suparli, SKM, M.Kes Selaku Kepala Bidang Yankes. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk antisipasi untuk jangan sampai masih ada minuman dan makanan yang tidak layak dikonsumsi masih dijual.

Masyarakat dihimbau untuk menjadi konsumen yang cerdas dalam memilih pangan aman dengan selalu Cek KLIK, yaitu Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar dan Cek Kedaluwarsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *