Rapat Kerja Tim Teknis Kota Salatiga Sehat

Dinas Kesehatan Kota Salatiga menyelenggarakan Rapat Kerja Tim Teknis Kota Salatiga Sehat bertempat di Aula Dinas Kesehatan pada hari Selasa, 10 Januari 2023 dengan peserta sejumlah 33 orang dari lintas sektor terkait. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga Siti Zuraidah, S.K.M., M.Kes. di dampingi oleh Kabid Kesmas Bambang Pramusinto, S.T., M.T.

Kabupaten / Kota Sehat adalah suatu kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.

Guna memenuhi penilaian kota sehat diperlukan kerjasama lintas sektoral sebagai penentu dan pengampu pengembangan kota sehat. Oleh karenanya Dinas Kesehatan Kota Salatiga memiliki sebuah ide inovatif untuk membangun satu alat sistem informasi yang dapat digunakan untuk mengkomunikasikan kebutuhan tersebut yaitu aplikasi JELITA (Jendela Informasi Kota Sehat).

Harapannya sistem informasi ini mempermudah koordinasi lintas sektor terkait terutama dalam hal pengumpulan data indikator tatanan kota sehat sehingga impian dalam menjadikan Kota Salatiga sebagai Kota Sehat dapat diwujudkan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *