Sosialisasi Pengukuran Kebugaran Jasmani melalui Aplikasi SIPGAR

Bale Awan Putih – Untuk mencegah peningkatan kasus penyakit tidak menular yang disebabkan oleh perubahan gaya hidup dan kurangnya aktifitas fisik, Dinas Kesehatan Kota Salatiga pada hari Selasa, 20 September 2022 menyelenggarakan Sosialisasi Pengukuran Kebugaran Jasmani melalui Aplikasi SIPGAR Tingkat Kota Salatiga.

Sub Koordinator Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Pudjaningrum, SKM membuka acara Sosialisasi Aplikasi SIPGAR dengan peserta Puskesmas se-Salatiga, Kelompok olahraga binaan Puskesmas, SMA dan SMK di Salatiga, MAN Salatiga, PORPRI, Line dance dirgantara dan staf Dinas Kesehatan Kota Salatiga. Dalam sambutannya, Pudjaningrum mengatakan “Penggunaan aplikasi sipgar dapat memudahkan untuk mengetahui status kebugaran tubuh dan menentukan program latihan yang sesuai dengan kondisi masing-masing. Harapannya masyarakat dapat termotivasi untuk rutin berolahraga sehingga dapat terwujud masyarakat yang tidak hanya sehat tetapi juga bugar dan produktif”.

Hadir sebagai narasumber Sri Utami, SKM, M.Kes dari Dinkes Prov Jateng dengan materi Sosialisasi Aplikasi SIPGAR dilanjutkan dengan Praktek Download SIPGAR dan diakhiri dengan Rencana Tindak Lanjut.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang pentingnya aktifitas fisik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Pada kesempatan ini juga disosialisasikan tentang cara mengukur kebugaran tubuh secara mandiri dengan aplikasi SIPGAR yang dapat diunduh di playstore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *